Ayam Hias Peliharaan Pemimpin Kerajaan Mesir

Ayam Hias Peliharaan Pemimpin Kerajaan Mesir, Ayam hias faiyumi pertama kali ditemukan oleh Tutankhamen pemimpin kerajaan Mesir. Sang raja mesin memiliki seekor peliharaan ayam hutan yang berasal dari Sri Lanka pada masa itu. Ayam faiyumi sangat mudah beradaptasi dengan perubahan cuaca.

Ayam Hias Peliharaan Pemimpin Kerajaan Mesir

Ciri – ciri Ayam Faiyumi Dan Asalnya

 

Ayam hias ini merupakan keturunan hibrida hutan dengan ayam rumahan yang menyesuaikan diri di hutan rimba dan rawa mesi sekitar 3.000 tahun yang lalu. Ayam faiyumi mulai tersebar ke benua Eropa pada tahun 1940 yang dibawa oleh Lowa Agricultural College and Model Farm dari Ames, Iowa, United State.

Bentuk ayam ini sangat mirip dengan ayam white campine dari Belgia. Diperkirakan bahwa ayam campine memiliki garis keturunan dengan faiyumi.

Karakter Ayam Hias Faiyumi
– Ayam faiyumi memiliki jenis kuliat yang berbeda dengan ayam lainnya sehingga membuat dia mudah beradaptasi dengan lingkungan dengan keadaan apa saja.

– Termasuk juga jenis ayam petelur yang baik.

– Sangat cepat untuk berkembang biak.

– Memiliki Instring yang bagus dalam hal perburuan.

Ciri Ayam Hias Faiyumi
– Bentuk jenggernya seperti sisir tunggal.

– Hampir seluruh tubuhnya berwarna putih perak.

– Berat tubuh jantan mencapai 3,5KG sedangkan betina sekitar 2KG.

– Ekor yang dimiliki tegak keatas.

 

Demikian Ayam Hias Peliharaan Pemimpin Kerajaan Mesir yang wajib kalian para botoh pemula ketahui. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *