Bakteri Berbahaya Yang Berasal Dari Kotoran Ayam

Bakteri Berbahaya Yang Berasal Dari Kotoran Ayam, Peternakan ayam memang sudah sangat berkembang maka dari itu sumber protein hewani untuk masyarakat juga sudah terpernuhi bahkan lebih dari cukup. Terkadang para pengusaha hanya memikirkan keuntungannya saja dan permasalahan seperti Amonia selalu dianggap sepele, Padahal virus ini jika tidak ditangani akan memberikan dampak parah bagi ayam.

Bakteri Berbahaya Yang Berasal Dari Kotoran Ayam

Mengatasi Amonia Di Peternakan Ayam

Virus berbahaya ini pertama kali ditemukan tahun 1950 di Amerika bahwa amonia bisa menyebabkan iritasi mata dipeternakan. Jika tidak segera ditangani bau yang dari amonia yang terhirup oleh kita atau peternakan kita akan terkena dampak negatif seperti iritasi serta keracunan parah.

Amonia merupakan gas berbau busuk yang berasal dari kotoran ayam dan bersifat bakterial yang beracun. Selain itu amonia juga mengandung hidrogen sulfida, karbondioksida dan methnane. Maka dari itu amonia harus ditangani secepat mungkin karena sangat berbahaya.

ada beberapa faktor yang menyebabkan amonia yaitu
– Alas kandang
– Kelembapan
– Kepadatan dalam kandang
– Sirkulasi udara
– Suhu

Cara penanganan Amonia Yang Tepat

Kita dapat memperbaiki ventilasi udara agar bau yang ditimbulkan dapat berkurang. Berikan pakan dan ransum dengan asam amino yang seimbang.

Dengan menyemprotkan zat zeromon juga terbukti efektif menghilangkan bau yang ditimbulkan amonia. Hanya dengan waktu 30 menit bau amonia akan berkurang dengan sendirinya. Zat zeromon terbukti bisa mencegah timbulnya amonia karena zat ini berperan sebagai disinfektan yang dapat membunuh bakteri penyakit.

 

Demikian Bakteri Berbahaya Yang Berasal Dari Kotoran Ayam yang wajib kalian para botoh pemula ketahui. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *