Kelebihan Dan Kelemahan Zat Klorin Untuk Ayam

Kelebihan Dan Kelemahan Zat Klorin Untuk Ayam, Sebagai seseorang yang menjalankan profesi dalam bidang peternakan ayam , Untuk menghasilkan ayam yang berkualitas harus memperhatikan beberapa hal seperti pakan yang akan diberikan, supplemen tambahannya serta vitamin. Satu hal yang sering dilakukan oleh peternak adalah menambahkan klorin pada air minum ayam.

Kelebihan Dan Kelemahan Zat Klorin Untuk Ayam

Manfaat Mencampurkan Klorin pada Air Minum Ayam

Zat yang terdapat pada klorin umumnya merupakan program disinfeksi untuk ayam sehingga tidak berbahaya apabila masuk ke dalam tubuh ayam. Masih banyak zat lain seperti fenol, alkohol, peroksida serta ozon juga digunakan peternak, Akan tetapi klorin yang lebih sering digunakan oleh peternak. Dosis yang diberikan juga harus sesuai.

Apabila takaran klorin yang dicampurkan ke air tkurang maka bakteri penyakit tidak akan terbunuh. Sebaliknya jika kita mencampurnya melebihi batas ayam juga tidak akan meminumnya dikarekan aromanya yang sangat tidak sedap.Untuk mencegah turunnya konsumsi air pada ayam , Air campuran klorin harus dibiarkan minimal 8 jam.

Meskipun klorin dikatakan dapat membunuh bakteri pada air, Akan tetapi klorin mempunyai kelemahan dimana zat ini tidak dapat membunuh bakteri yang ada pada dinding peralatan air minum atau saluran air.

Akibat kelemahan tersebut para peternak lebih memilih menggunakan cara lain seperti menggunakan imunose. Karena imunose dapat membantu mengikat bakteri agar tidak menempel pada vili usu ayam yang dikeluarkan melalui feses.

 

Demikian Kelebihan Dan Kelemahan Zat Klorin Untuk Ayam untuk kalian para botoh pemula. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *