Keunikan dari Mengawin Silangkan Ayam Shamo

Keunikan dari Mengawin Silangkan Ayam Shamo, Ayam Brazil bukanlah ayam yang berasal dari Brazil akan tetapi hasil dari kawin silang ayam Shamo Jepang. Ayam ini banyak dikembangbiakkan oleh masyarakat Amerika Selatan. Untuk di Indonesia jenis ayam ini masih tidak terlalu banyak, Karena kurang bagus untuk diadu. Sebenarnya ayam brazil ini memiliki kemampuan tarung yang cukup bagus.

Keunikan dari Mengawin Silangkan Ayam Shamo

Berikut Kelebihan dan Kurangan Dari Ayam Brazil

Kelebihan Ayam Brazil
– Postur tubuh yang dimiliki Ayam Brazil sangat tinggi, besar dan tegap, Juga mempunyai susuan tulang yang kuat.

– Serangan serta pukulan dari ayam ini sudah pasti keras dan kuat hanya dengan beberapa pukulan saja.

– Darah yang mengalir ditubuh ayam brazil ini berasal dari ayam Shamo, Maka dari itu mental yang dimiliki ayam ini pasti bagus, Dimana kita ketahui ayam Shamo merupakan petarung ayam terlama, Makanya para botoh senior sangat menyukai ayam ini karena tidak akan kabur dalam pertarungan meski dalam kondisi mendesak.

– Ayam Brazil adalah indukan yang sangat bagus, Jika kita mengawin silangkan dengan ayam Bangkok atau Birma, Kemungkinan besar akan menghasilkan keturunan ayam aduan yang memiliki gerakan lincah dan gesit.

Kekurangan Ayam Brazil
– Meski memiliki pukulan yang sangat kuat , Akan tetapi gaya bertarungnya sangan lambat sehingga peluang lawan untuk menyerangnnya sangat banyak.

– Biasa hanya dijadikan sebagai ayam indukan kawin silang saja. Yang diharapkan dari hasil kawin silangnya ialah memiliki keturunan ayam yang mempunya gaya tarung menakjubkan memiliki postur tubuh ideal dan mental tinggi. Untuk memiliki hasil tersebut harus dikawin silangkan dengan indukan yang lincah seperti ayam Birma.

Demikian Keunikan dari Ayam Hasil Perkawinan Silang Ayam Shamo untuk kalian para botoh pemula. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *