Dua Jenis Sabung Ayam Dari Vietnam

Dua Jenis Sabung Ayam Dari Vietnam,Permainan sabung ayam telah menjadi permainan adat di Indonesia dan negara luar, diantaranya Vietnam. Permainan sabung ayam di Vietnam memakai 2 jenis ayam, yaitu ayam ga don dan ayam ga cua.

Permainan sabung ayam Vietnam ini memiliki 2 jenis ayam yang dipakai dalam pertarungan. Yaitu ayam Ga Don yang disebut ayam aduan tipe pukul yang menyerang musuh dengan mengoyak-oyak musuhnya. Ayam Ga Don tidak mempunyai bulu pada lehernya. Pertumbuhan taji pada ayam ga don sangat lambat, bahkan juga jalunya tidak tumbuh atau lepek. Walau demikian, ayam ga don memiliki kaki yang besar, sehingga dapat memberikan pukulan yang benar-benar keras yang bisa menyakitkan lawannya.

Dua Jenis Sabung Ayam Dari Vietnam

Dua Jenis Ayam Gadon Yang Berasal dari Vietnam :

Ayam gadon ada 2 jenis yaitu ayam Ma Lai (henni) serta Ma Chia (biasa). Biasanya ayam petarung di Vietnam di latih untuk menghasilkan ayam aduan dengan pukulan yang kuat. Tidak memerhatikan perawatan atau kualitas ayam itu. Sehingga ini yang menjadi perbedaan pada ayam aduan ga don. Pertarungan ayam ga don harus memakai ayam yang sama-sama tidak memiliki jalu, karena ketahanan tubuhnya pada pukulan sangat kuat.

Ayam ga don adalah keturunan ayam ganoi, sehingga memiliki sisik kaki yang berliku-liku di bagian tengahnya tiga sampai empat baris ke bawah. Serta mempunyai mata seperti mata katak.

Sedangkan ayam Ga Cua adalah ayam aduan jenis tikam. Ayam ga cua mempunyai taji (jalu), tetapi untuk mengikuti pertarungan, taji ayam harusla di potong agar tumpul.

Demikian Dua Jenis Sabung Ayam Dari Vietnam kalian para botoh pemula. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *