Sejarah Ayam Satsumadori Petarung Taji Pisau

Sejarah Ayam Satsumadori Petarung Taji Pisau, Satsumadori Ayam Petarung Taji Pisau Dari Jepang. Ayam satsumadori merupakan ayam petarung yang berasal dari negara Jepang. Ia di kembangbiakan khusus untuk pertarungan sabung ayam. Satsumadori ayam petarung taji pisau ini diketahui mempunyai postur badan yang besar untuk ukuran ayam taji yang memerlukan pergerakan cepat dalam pertempuran judi sabung ayam.

Sejarah Ayam Satsumadori Petarung Taji Pisau

Walaupun bertubuh besar dengan berat sekitar 3,5 kg ( jantan ), namun ia tergolong ayam petarung yang lincah dengan kecepatan dan ketepatan serangan tajinya.

Sejarah Dari Ayam Satsumadori Sang Petarung Taji Pisau

Nama ayam petarung satsumadori diambil dari daerah aslinya Satsuma yang sekarang sudah bertukar nama jadi Kagoshima di pulau Kyoshu, Jepang. Karena itu dia di kenal juga dengan panggilan ayam petarung Kagoshima.

Diketahui awalnya ayam satsumadori oleh warga setempat di sebut Ojidori yang mempunyai makna Ayam Besar. Tetapi oleh orang – orang di luar daerahnya, ia disebut yaitu Largefowl of Satsumadori. Ayam satsumadori merupakan hasil kawin silang di antara ayam Shamo serta ayam Shoukoku.

Ayam Shoukoku begitu digemari banyak orang di negara Jerman, tetapi masih jarang sekali ditemukan di negara – negara Asia. Sekitar tahun 1943, oleh pemerintah Jepang, satsumadori ayam petarung taji pisau ini dinyatakan sebagai Hewan Ternak yang dilindungi oleh negara.

Ciri – Ciri Dari Ayam Satsumadori :
– Memiliki kepala berukuran kecil, terkesan ganas sebagai ayam petarung
– Memiliki bulu rawis dan bulu ekor yang lebat dan panjang
– Memiliki dada yang bidang dan berotot
– Kaki agak panjang dengan paha yang berotot
– Bulu ekor yang lebat dan mengembang
– Bulu ekor utama ( tengah ) panjang menyentuh tanah

Meskipun tubuhnya besar, tetapi gerakannya sangat lincah. Ini yang membuat begitu susah di pukul, sebaliknya dengan kecepatannya dia dengan mudah bisa memukul musuh dengan pukulan kerasnya yang mematikan.

Demikian Info Sejarah Dari Ayam Satsumadori Sang Petarung Taji Pisau untuk kalian para botoh. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *