Sejarah Dan Informasi Tentang Ayam Kate

Sejarah Dan Informasi Tentang Ayam Kate, Nama ayam kate tentunya udah dikenal oleh banyak orang, bahkan juga sampai ke berbagai penjuru dunia. Ayam ini adalah ayam yang banyak disukai oleh orang-orang karena memiliki bentuk yang mungil serta warna yang beragam.

Sejarah Dan Informasi Tentang Ayam Kate

Berikut dibawah ini keunikan yang di miliki ayam kate :

Sejarah Ayam Kate
Ayam kate disebut juga sebagai ayam bantam dalam bahasa inggris. Ayam ini ditemukan pertama kali di dataran tanah jawa, di sekitar pelabuhan Bantam atau yang saat ini diketahui dengan Provinsi Banten. Nenek moyang dari ayam kate ditemukan oleh pedagang dari Eropa di daerah Banten sekitar tahun 1700 yang lalu.

Postur Tubuh
Ayam kate mempunyai postur badan yang tegap, dadanya terlihat membusung ke depan seperti seorang prajurit yang berjalan. Bulu ekor ayam kate terlihat menjulang keatas menunjukkan keindahan bulunya.

Ukuran Tubuh
Ayam kate mempunyai badan yang kecil dan mungil. Kalau kita lihat ukuran tubuh serta warna bulu ayam kate, ayam ini termasuk juga dalam jenis kate bangkok, emas dan serama.

Variasi Warna
Jenis ayam ini memiiliki berbagai warna mulai dari warna hitam, merah, kuning, coklat serta putih. Ini karena hasil kawin silang yang dilakukan para botoh dengan tujuan untuk meningkatkan nilai jual dari ayam itu.

Termasuk Varietas Ayam Serama
Ayam kate dengan tingkah serta bentuknya yang mengggemaskan adalah satu diantara hasil persilangan dari ayam yang mirip kate yaitu ayam serama yang datang dari malaysia. Berbeda dengan jenis ayam biasanya, ayam kate ini dikenal sebagai ras paling kecil di dunia.

Ayam Yang Agresif
Di balik tubuhnya yang mungil, ayam ini adalah ayam yang cukup agresif saat kita membawanya keluar dari kandang. Jika kita tidak berhati-hati, ayam ini akan menyerang kita walau kita majikannya. Ayam ini dapat juga menjadi keras kepala saat kita memaksa sesuatu pada si ayam.

Ayam Yang Gemar Bertarung
Tingkat agresif ayam yang cukup tinggi dalam mendapatkan makanan dan pasangan. Jika kita memposisikan beberapa ayam pada satu kandang yang di taruh makanan hanya 1 kotak, maka akan terjadi perebutan makanan oleh ayam tersebut.

Mampu Mengenali Pemiliknya
Ayam kate merupakan ayam yang cukup pandai. Ayam ini bisa mengenali pemiliknya dengan cara bertingkah atau mengeluarkan suara ketika pemiliknya mendatanginya.

Harga Yang Lebih Mahal Dari Ayam Lain
Harga ayam kate terbilang cukup mahal bila dibandingkan dengan ayam lain, terlebih lagi jika ayam yang kita beli sudah pernah mengikuti perlombaan. Untuk harga ayam kate dewasa sendiri mencapai Rp. 150.000,00.

Ayam Yang Membutuhkan Sanitasi
Ayam kate ialah ayam yang membutuhkan perawatan agar tumbuh sehat serta fit. Ayam ini memerlukan sanitasi yang baik. Untuk anjuran dalam pemberian kandang untuk ayam ini, kita dapat memakai kandang dengan lantainya yang terbuat dari belahan bambu yang tertutup kawat strimin dan saat cuaca cukup dingin dapat memakai lapisan bawah kandang kedap air.

Demikian info tentang ayam mungil kate bagi kalian para botoh. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *