3 Tumbuhan Yang Bermanfaat Juga Bagi Ayam Aduan

3 Tumbuhan Yang Bermanfaat Juga Bagi Ayam Aduan, Negara indonesia memang terkenal akan kekayaan alamnya yang begitu berlimpah. Indonesia mempunyai banyak tumbuhan yang dapat dipakai sebagai obat herbal bagi manusia maupun hewan. Beberapa tumbuhan sering dipakai oleh para botoh untuk menjadi alternatif pengobatan untuk ayam mereka.

3 Tumbuhan Yang Bermanfaat Juga Bagi Ayam Aduan

 

Obat herbal untuk ayam aduan memang sangat dibutuhkan oleh ayam aduan, untuk meningkatkan stamina atau sebagai suplemen saja.

Berikut Jenis – jenis Tumbuhannya :

Daun Nangka
Daun nangka memang terbukti sangat baik untuk kesehatan si ayam karena banyak warga yang membuktikannya. Daun nangka biasa digunakan sebagai peningkat stamina pada ayam. Ini bermanfaat untuk menolong si ayam dalam menahan pukulan lawannya saat pertandingan. Bahkan juga jika ayam meminum air rebusan dari daun nangka, dipercaya ayam akan mampu bertanding lebih lama.

Daun Kelor
Pada daun kelor memiliki kandungan protein yang tinggi dan begitu berkhasiat untuk menambah kemampuan pada ayam aduan. Daun kelor diakui dapat meningkatkan stamina serta menambah tenaga ayam bangkok. Daun kelor memiliki kandungan banyak gizi lainnya seperti Esensial, Mineral, Asam Amino, Anti Oksidan, Anti Inflamasi, Asam lemak, Omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol pada ayam.

Rumput Teki
Seperti yang kita ketahui bahwa rumput teki mengandung banyak kandungan yang baik bagi ayam aduan. Rumput teki mengandung banyak mineral, vitamin serta kalsium yang begitu dibutuhkan oleh ayam aduan. Selain itu rumput teki mengandung alkaloid yang baik untuk kulit ayam bangkok. Manfaat pemberian ini akan terasa jika diberikan secara teratur dan berkelanjutan.

Demikian beberapa tumbuhan yang bermanfaat untuk ayam aduan bagi kalian para botoh. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *