Kegunaan Pucuk Daun Pisang Kepada Ayam Aduan

Kegunaan Pucuk Daun Pisang Kepada Ayam Aduan, Pupus gedang atau pucuk daun pisang ternyata memiliki manfaat yang begitu baik untuk ayam aduan kita. Sejauh ini kita cuma berpikir bahwa pucuk daun pisang hanya digunakan sebagai pembungkus makanan yang biasanya di jual. Untuk pupus gedang sendiri sangat mudah ditemukan dan gratis.

Kegunaan Pucuk Daun Pisang Kepada Ayam Aduan

Dalam pertandingan sabung ayam, jika kita lihat saat ayam aduan diberikan waktu istirahat di pertandingan pastinya kita seringkali melihat pemilik memberikan sesuatu pada si ayam itu. Saat itu si pemilik ayam memberi potongan pucuk daun pisang untuk ayam aduannya. Menurut info yang kami temukan, pemberian pucuk daun pisang berguna untuk menambah stamina si ayam aduan.

Para botoh mengatakan bahwa ayam yang diberikan pucuk daun pisang lebih kuat dibandingkan dengan ayam yang tidak diberikan pucuk daun pisang. Bahkan juga katanya ayam yang diberikan pupus gedang ini dapat menjalani 5 ronde pertandingan tanpa ada kelelahan. Bahkan juga negara maju seperti filipina, vietnam, serta thailand memanfaatkan pupus gedang untuk ayam aduan mereka.

Walau demikian, di indonesia masih sedikit yang menggunakan cara ini pada ayam aduan mereka karena menurut mereka hanya sebatas mitos saja. Pemberian pucuk daun pisang ini dipercaya dapat meningkatkan kekuatas dari si ayam aduan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemberian pupus gedang dapat dilakukan dengan memberikan sebanyak 2 atau 3 kali setiap 5 pertandingan.

Dengan mengikuti pendapat di atas, ayam akan memperoleh hasil yang maksimal. Sebagai saran, janganlah memberikan pupus gedang ini dengan terus menerus ke ayam karena akan menyebabkan ayam lemah dan kehilangan kemampuan.

Demikian manfaat pucuk daun pisang untuk ayam aduan bagi kalian para botoh. Semoga artikel yang sabungovo sampaikan bermanfaat untuk kesehatan serta menambah stamina bagi ayam aduan kalian. Ikuti terus artikel terupdate kami seputar sabung ayam / ayam aduan ,Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *